Rabu, 25 Januari 2012

Khasiat Rambutan Mengatasi Berbagai Penyakit

Rambutan atau nama latinnya Nephelium Lappaceum  mengandung karbohidrat, potein, lemak, fosfor, besi, kalsium dan vitamin C. Kulit buah mengandung tanin dan saponin. Biji mengandung lemak dan polifenol. Daun mengandung tanin dan saponin. Kulit batang mengandung tanin, saponin, flavonoida, pectic substances dan zat besi. Dari kandungan yang ada pada rambutan baik itu buahnya,biji, kulit buah, daun serta kulit batang maka
rambutan tidak diragukan lagi akan Khasiat Rambutan mengatasi berbagai macam penyakit , seperti :

Demam : Cuci kulit buah rambutan yang telah dikeringkan 15 g. tambahkan 3 gelas  air bersih. lalu rebus hingga mendidih  selama 15 menit. Setelah dingin, saring dan minum 3 kali sehari, masing-masing sepertiga bagian.
Kencing Manis / diabetes :Gongseng biji rambutan (5 biji) lalu giling sampai menjadi serbuk. Seduh dengan satu cangkir air panas. Setelah dingin, minum airnya sekaligus. Lakukan 1-2 kali sehari.
Sariawan : Cuci kulit kayu rambutan (3 ruas jari) lalu rebus dengan dua gelas air bersih sampai tersisa satu gelas. Gunakan untuk berkumur selagi hangat.
Menghitamkan Rambut Beruban : Cuci daun rambutan secukupnya lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air sambil  diaduk merata sampai menjadi adonan seperti bubur. Peras dan saring dengan sepotong kain. Gunakan air terkumpul untuk membasahi rambut kepala. lakukan setiap hari sampai terlihat hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.