Minggu, 22 Januari 2012

Ramuan Herbal Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit Pinggang memang sangat mengganggu di saat kita beraktifitas. Banyak cara dilakukan untuk mengurangi sakit pinggang mulai dari olah raga secara rutin minimal 3x dalam seminggu durasi minamal 20 menit baik itu Aerobik (senam,yoga), Unaerobik(Tahan Nafas, Tenaga Dalam), Joogging (jalang kaki cepat, atau lambat).serta Minum Air putih yang cukup 2 1/2 liter sehari atau lebih tergantung dari aktifitas anda. Namun dari cara diatas ada cara Efektif untuk mengatasi sakit pinggang yaitu dengan membuat Ramuan Herbal Mengatasi Sakit Pinggang. Ramuan tersebut di antaranya :

  • Gongseng / menggoreng tanpa minyak  biji blustru secukupnya sampai hangus, lalu giling sampai halus dan masukkan ke dalam stoples. Jika akan di gunakan, ambil sebanyak 10 gram lalu masukkan ke dalam 1/2 seloki arak. Aduk rata, lalu endapkan. Airnya di minum sekaligus, sedangkan ampasnya dibubuhkan ke bagian pinggan yang sakit


  • Sediakan lima lembar daun kecubung segar, 5 butir bawang merah, dan jahe seukuran ibu jari yang dibuang kulitnya. Cuci bahan-bahan tersebut dan tumbuk sampai halus. Gosokkan ramuan tersebut ke bagian pinggang yang sakit.

Note : 
  • Biji kecubung beracun jangan digunakan
  • Kecubung jangan diberikan kepada hipertensi, badan lemah, glukoma, anak-anak dan ibu hamil

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.