Rabu, 18 Januari 2012

Khasiat Tomat mengatasi berbagai Penyakit

Tomat di daerah indonesia sangat mudah kita dapatkan mulai dari pasar tradisional, modern / mall, pekarangan kita, kebun, hutan. Buah tomat ada di mana-mana, maka adanya keberadaan tomat tersebut tanda akan adanya manfaat bagi tubuh kita. Tomat atau bahasa latinnya Lycopersicum, esculentum Mill mempunyai Khasiat yang terkandung dalam tomat mengatasi berbagai macam penyakit, diantaranya


  • Wasir : Rebus beberapa buah tomat yang sudah masak dalam minyak kelapa selama kira-kira 10 menit, lalu saring dengan sepotong kain. Setelah dingin, oleskan pada wasirnya.
  • Tekanan darah tinggi / mata merah : Makan buah tomat segar sebanyak 1-2 buah pada waktu pagi hari sewaktu perut kosong.
  • Radang Usus buntu / Sakit kuning : Minum jus tomat, sehari tiga kali masing-masing satu cangkir.
  • Demam : Cuci tomat masak 3 buah, lalu potong-potong seperlunya. Lumatkan dalam setengah cangkir masak dan satu sendok makan madu murni. Peras dan saring, lalu minum. Lakukan 3 kali sehari. Penderita diabetes melitus di larang menambahkan madu murni agar kadar glukosa darah tidak meningkat.
  • Meningkatkan nafsu makan : Minum jus tomat satu jam sebelum makan.
  • Lemas karena kadar glukosa darah rendah : Minum Jus tomat segar.
  • Kulit Terbakar sinar Matahari : Cuci daun muda yang masih segar lalu giling sampai halus. Balurkan pada kulit yang terbakar.
Sekian dulu Khasiat Tomat mengatasi berbagai macam penyakit , kiranya bermanfaat. Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.