Jumat, 20 Januari 2012

Khasiat Herbal Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah yang mempunyai biji yang keras dan banyak di dalam buahnya. Buah jambu biji dapat dibuat manisan, dijus, disetup dibuat es krim, sorbet atau diolah menjadi selai. Buah jambu biji mengandung asam amino, pektin, kalsium, fosfor, besi, mangan, magnesium, belerang dan vitamin A, B1, C.,Kaya akan serat. Dari kandungan tersebut Khasiat Herbal Jambu Biji tersebut dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti :


  • Diare : Rebus 30 gram jambu segar dan segenggam tepung beras yang telah digongseng sampai kuning dalam  dua gelas air sampai mendidih (selama 15 menit). Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum. Lakukan 2-3 kali dalam sehari
  • Sering Buang Air Kecil : Sediakan daun jambu biji segar dan tepung beras yang telah digongseng (goreng tanpa minyak) sampai kuning (masing-masing segenggam) lalu rebus dalam tiga gelas air sampai air rebusannya tersisa separonya. Setelah dingin Saring dan air saringannya diminum, sehari 3 kali, masing-masing 1/2 gelas.
  •  Kencing Manis, kolesterol tinggi : cuci buah jambu biji yang masih mangkal, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin saring dan air saringannya diminum sekaligus. Lakukan 2 kali sehari.
  • Sariawan : Potong segenggam daun  dan satu jari kulit batang jambu biji sesuai keperluan, lalu cuci sampai bersi. Rebus bahan-bahan tersebut dalam satu liter air sampai mendidih (selama 15 menit). Setelah dingin, saring dan minum airnya sebagai teh. Habiskan ramuan tersebut dalam sehari.
  • Keputihan : Cuci 3 potong ranting muda jambu biji sebesar jari telunjuk dan 7 lembar daun sirih segar sampai bersih, lalu potong-potong seperlunya. Tambahkan 2 liter air bersih lalu rebus sampai airnya tersisa sampai 1 liter. Setelah dingin, gunakan air rbusannya untuk mencuci VAGINA.
  • Luka / Luka berdarah : Cuci daun jambu biji yang baru dipetik secukupnya lalu giling daun tersebut sampai lumat. Selanjutnya tempelkan pada luka dan balut dengan perban. Ganti perban dan ramuan tersebut 3 kali sehari sampai sembuh.

Semoga Bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.