Minggu, 22 Januari 2012

Penawar Luka Bakar | Kulit Terkena Api

Melakukan aktifitas sehari - hari tidak luput dengan api baik itu dari kompor gas, minyak tanah, api pembakaran sampah maupun api korek yang biasa digunakan untuk merokok dan lain sebagainya. Namun pernah kah anda membayangkan sejenak efek dari api yang mengenai kulit sangat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Pernah suatu ketika teman saya yang berada di banjarmasin terkena api yang mengakibatkan kulitnya melepuh akibat tanpa sengaja dia menjatuhkan lilin yang mengenai tinner / campuran cat yang juga berimbas pada tangan teman saya itu dan secara tidak sengaja dia membawa api yang berada di tangannya kebak mandi yang berisi air lalu mencelupkannya ke dalam bak mandi tersebut. Setelah beberapa lama rasa panas yang dideritanya berangsung pulih namun kulitnya melepuh akibat luka bakar dan itu berlangsung sangat lama kurang lebih 3 bulan kulit dia tidak melepuh lagi. 

Bagi anda / keluarga anda yang terkena api / luka bakar ada beberapa tips yang bisa  saya share / bagi kepada anda sebagai Penawar Luka Bakar / Kulit Terkena Api :
  1. Jangan Panik
  2. Kulit yang terkena api / luka bakar di siram dengan air secara perlahan-lahan, jangan sampai memberi pasta gigi yang mengakibatkan kulit anda melepuh sangat lama.
  3. Ambil bawang daun dan garam kemudian tumbuklah sampai halus seperti minyak, lalu campurlah dengan getah pepaya dan aduklah menjadi satu sambil membaca ayat di bawah ini sebanyak 3 - 7 kali selanjutnya oleskan pada bagian tubuh yang kena api, dengan izin Allah kulit yang terkena api / luka bakar akan segera sembuh.
Ini lah Ayat yang perlu di baca :

Bismmillahi Rohmani Rohim
Marojal bahroyni yaltaqiiyaani baynahumaa barzajuullaa yabghiyaani.  Wahijrommahjuroo ya naa ru kuuni bardan wa salaaman 'alaa ibroohiim wa 'ala ( Sebut nama orang yang luka bakar )  alaa inna hizballahi hul gholibuun.

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.