Senin, 16 Januari 2012

Khasiat Herbal Wortel

Wortel sangat identik dengan kesehatan mata sesuai dengan terhindar dari sakit mata artikel  yang ada blog ini.
karena memang wotel ini mempunyai kandungan beta karoten yang sangat baik untuk Mata. Khasiat Herbal Wortel di samping untuk mengobati sakit mata juga mempunyai khasiat lain untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti :

Kanker / Kadar Kolesterol Tinggi : Cuci buah wortel segar berukuran sedang sampai bersih lalu jus atau parut. Peras hasil parutannya lalu saring. Minum air saringan yang terkumpul sekaligus. Lakukan setiap hari.
Badan Lemas karena kadar gula darah rendah : Minum 1/2 cangkir jus wortel yang dicampur dengan 1/2 cangkir jus nanas / nenas.
Menghentikan Kebiasaan Merokok : Makan 2-3 buah wortel segar berukuran sedang setiap hari. Lakukan selama 2-3 minggu.

Asma : Makan 2-3 buah wortel yang telah dikukus kemudian minum air hangat. Cara lain minum jus wortel hangat setiap hari.
Hepatitis : Cuci wortel segar secukupnya  sampai bersih dari kotoran lalu bilas dengan air matang. Potong-potong seperlunya lalu buat jus. Lakukan sehari 2 kali.
Beri-beri : Rebus 2sendok makan bunga wortel kering dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring dan air saringannya diminum sekaligus. Lakukan 2 kali sehari. Pagi dan siang hari.
Borok : Cuci daun wortel segar secukupnya, lalu giling walus. Tambahkan  sedikit madu sambil diaduk merata. Bubuhkan ramuan tadi ke tempat yang sakit., lalu balut dengan kain perban. Ganti ramuan 2-3 kali sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.