Jumat, 27 Januari 2012

Khasiat Delima Mengatasi Berbagai Penyakit

Delima atau bahasa latinnya Punica Granatum yang tempat asalnya berada di Timur Tengah sangat banyak manfaatnya  terutama mengatasi cacingan,  Keputihan, Batuk sudah berlangsung lama dan masih banyak lagi Khasiat buah Delima untuk mengatasi berbagai macam Penyakit diantaranya :
  • Cacingan : Campur jus buah delima dengan jus wortel, masing-masing setengah gelas. Aduk sampai merata, lalu minum sekaligus.
  • Keputihan : Rebus kulit delima kering 30 gram dan herba / daun sambiloto kering 15 g dengan satu liter air bersih. Biarkan sampai air rebusannya tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring dan bagi untuk 3 kali minum pagi, siang dan malam hari. Air rebusan ini juga bisa digunakan  untuk cuci Miss V. Khusus wanita yang sudah menikah, gunakan dengan alat semprot yang masuk ke liang Miss V.
  • Batuk Sudah berlangsung lama : Ambil sebuah delima yang belum terlalu masak. Setiap malam sebelum tidur, kunyah biji delima tersebut. Buang bijinya.
  • Menurunkan berat badan : Ambil isi buah delima yang masih muda 2 buah, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan setengah cangkir air masak dan sedikit garam, remas sampai merata, lalu peras dan saring dengan kain. Minum air perasannya sekaligus. Lakukan setiap hari sampai tampak hasilnya.
  • Suara Sesak / tenggorokan kering : Ambil sebuah delima segar, belah dan ambil isinya. Kunyah. lalu buang bijinya. Lakukan 2-3 kali sehari.
  • Sering Kencing : Ambil isi buah delima segar ( yang segar dan masak.1 buah ) dan segenggam kucai lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa separuhnya, angkat dan dinginkan. Minum air rebusan dua kali sehari, masing-masing 3/4 gelas.
  • Luka : Campurkan serbuk kulit buah atau bunga delima secukupnya dengan minyak wijen. Aduk merata, lalu oleskan pada bagian yang luka.
  • Radang Gusi : Cuci bunga delima 7 kuntum dengan air bersih lalu rebus dengan segelas air bersih sampai mendidi. Setelah dingin saring dan gunakan untuk kumur-kumur.
  • Sariawan : Ambil 2 buah delima yang sudah masak. Ambil isi berikut bijinya, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan 1 gelas air sambil diaduk merata, lalu saring. Gunakan airnya untuk berkumur, lalu telan. Lakukan 2-3 kali sehari, sampai sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar dengan kata yang sopan tanpa memasukkan link di dalamnya / No Iklan.
Komentar Sebagai Nama/URL untuk memasukkan Link Web / Blog Anda.
Jika tidak mempunyai Akun, silahkan isi komentar sebagai Anonymous.